Blogroll

Rabu, 16 Oktober 2019

Ribuan Peserta Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka SIT Hadiri Upacara Pembukaan di Plang Hijau, TNWK






Lampung Timur, Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), yang dilaksanakan di Plang Hijau sejak Rabu, 16 Oktober2019 sampai dengan Sabtu, 19 Oktober 2019 resmi dibuka siang ini pukul 13.00 WIB. Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka SIT diikuti oleh 1.087 peserta. Terdiri dari 38 sekolah Islam Terpadu di wilayah Lampung.


Kemah Ukhuwah Wilayah ini dirancang agar peserta selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui kegiatan ibadah selama perkemahan, juga untuk meningkatkan bela negara melalui kegiatan rotasi dan kunjungan di sekitar Taman Nasional Way Kambas, ucap Zulkarnain HK., S. Ag., Kamabisakoda Pramuka SIT Lampung, yang turut hadir dalam pembukaan KEMWIL 2 pagi tadi.


“ Saya harap kegiatan ini bisa berkesan bagi peserta, bindamping , dan panitia. Sehingga nilai-nilai Pamuka SIT bisa tertanam dengan baik usai kegiatan.” Ujar Jevri Husanda, Pinsakoda Pramuka SIT Lampung.


Menurut Satrio Riandi, A. Ma., Ketua Pelaksana Kemwil 2, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya: agar memperkuat ukhuwah antar anggota penggalang dan pembina Gudep Pramuka SIT, sebagai tempat pembentukan karakter anggota Pramuka, sebagai sarana penguatan serta pembbinaan bagi para pembina Gudep, dan sebagai indikator pelaksanaan perkemahan yang sesuai standar di gudep masing-masing.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini antara llain, Pinsakonas Pramuka SIT, Kak Ahmad Fikri; Ka. Kwarda Lampung, Kak Idrus Effendi; Ka. Kwarcab lampung Timur, Ka. Balai TNWK,  Kak Subakir;  Perwakilan Kapolres Lampung Timur; serta  Dandim Lampung Timur.


“ Saya bangga dengan Pramuka, atas prestasinya. Pramuka SIT itu tidak sendiri. Ayo kita bersama-sama di Pramuka.” Ucap Ka. Kwarda dalam sambutannya. 


“ Saya senang jika ada perkemahan di sini, dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di wilayah ini.” Ucap Ketua Balai Taman Nasional way Kambas, Kak Subakir. Selain itu beliau juga memfasilitasi satu gedung khusus yang dapat digunakan untuk kegiatan Kepramukaan di wilayah Taman Nasional Way Kambas. Beliau juga menyampaikan bahwa sangat baik sekali jika setiap kegiatan Kepramukaan yang dilaksanakan di TNWK juga memberikan pendidikan tentang konservasi gajah.

1 komentar: