Blogroll

Rabu, 16 Oktober 2019

Senam JSIT Tabuhkan Semangat Peserta Kemah Ukhuwah Wilayah 2 di Plang Hijau, TNWK

 
 

Lampung Timur- Semarak kegiatan Kemwil pagi ini berlangsung lancar. Diawali dengan ibadah sholat malam, seluruh peserta telah dibangunkan sejak pukul 03.00 WIB. Berlanjut dengan kegiatan tilawah Al Qur’an. Dengan bimbingan pembina pendamping masing-masing Gudep, ibadah seluruh peserta terpantau.


Tepat adzan berkumandang, para peserta mengikuti sholat Shubuh berjamaah. Dilakukan terpisah putra dan putri. Tak henti sampai di situ, dzikir pagi pun dilakukan bersama. Seluruh pinru dikumpulkan kembali. Kegiatan berlanjut pada kebigaran fisik. Senam JSIT ditabuh, mengajak seluruh peserta untuk bergerak ikuti irama. Senam JSIT adalah senam khusus yang dirancang oleh Kak Defrizal, sebagai senam yang wajib diajarkan di seluruh SITdi Indonesia. Gerakannya yang energetik menjadikan variasi senam JSIT banyak digemari.



Menurut Angga Setiawan, Panitia Sie. Acara, kegiatan senam JSIT pagi ini mampu membuat adik-adik kita tetap bugar, bahagia, semangat, dan sebagai bukti kepedulian terhadap dirinya untuk menjaga kesehatan sebagai seorang Pramuka, agar menjadi pramuka yang selalu riang dan gembira, di manapun mereka berada.








Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan semangat di lapangan utama Kemah Ukhuwah Wilayah 2 Pramuka SIT, yang bertempat di Plang Hijau TNWK. Tak henti sampai di sini, seluruh peserta langsung berlanjut dengan kegiatan apel pagi. Tentunya kegiatan ini bertujuan agar kemandirian dan kedisiplinan setiap peserta dapat lebih meningkat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar